Eli Elezra Memenangkan Gelang Karir Kelima Di World Series of Poker 2022

Pada tahun 2021, Eli Elezra dilantik ke dalam Poker Hall of Fame sebagai pemenang gelang World Series of Poker empat kali. Pro poker Israel sekarang berusia 61 tahun, dan belum selesai menambah resume turnamennya yang mengesankan. Pada dini hari tanggal 2 Juli 2022, ia mengamankan gelang emas WSOP kelimanya untuk kariernya, mengalahkan kejuaraan delapan atau lebih baik Omaha dengan batas pot $10.000 untuk skor turnamen terbesar kedua dalam kariernya: $611.362.

Elezra, yang sebagian besar masih fokus pada permainan uang, sekarang memiliki hampir $ 5,2 juta pendapatan turnamen karir. Dia mendedikasikan kemenangan terakhir ini untuk dua orang penting dalam hidupnya: mendiang ayahnya Michel, yang baru saja meninggal, dan istrinya Hila.

“Anda lihat saya sangat emosional di sana karena ayah saya meninggal 18 hari yang lalu. Dan saya ingin menang untuknya. Dan saya melakukannya,” kata Elezra kepada wartawan WSOP setelah keluar sebagai yang teratas.

Elezra tidak bermain sesibuk jadwal seperti yang sering dilakukannya di seri sejauh ini pada tahun 2022.

“Ini adalah acara pembelian $ 10.000 keempat saya, bukan seperti yang ke-11 saya,” kata Elezra. “Saya sangat senang saya bisa menunjukkan kepada mereka Hall of Famer ini masih memilikinya!”

Elezra mengatasi rekor jumlah pemilih 284 entri dalam acara ini. 43 finisher teratas menghasilkan uang, dengan daftar panjang nama-nama besar yang menguangkan termasuk juara acara utama 2012 Greg Merson (ke-29 – $16.171), pemenang gelang sepuluh kali Phil Ivey (ke-37 – $16.171), pemenang gelang tiga kali David Bach ( ke-36 – $16.171), pemenang gelang tiga kali Paul Volpe (ke-28 – $17.687), pemenang gelang tiga kali Dan Zack (ke-23 – $20.214), Joao Vieira (ke-17 – $23.521), dan pemenang terbaru dari versi batas tetap ini turnamen Amnon Filippi (15 – $27.860).

Hari terakhir dimulai dengan 20 pemain tersisa dan pemenang World Poker Tour tiga kali Chino Rheem memimpin dan Elezra di tengah. Pada saat meja final resmi ditetapkan, Elezra telah berhasil masuk ke posisi chip ketiga di belakang Rheem dan Filippos Stavrakis. Dia segera menutup celah lebih jauh dengan mengalahkan Seungjin Lee (9 – $ 51,353) untuk mempersempit lapangan menjadi hanya delapan pesaing.

Charles Coultas adalah orang berikutnya yang menabrak rel. Dia melakukan all-in pada kegagalan dengan hasil imbang rendah, tembakan usus, dan penarikan flush pintu belakang menghadapi dua pasangan teratas dari dua lawan. Coultas gagal untuk meningkatkan pada gilirannya atau sungai dan tersingkir di tempat kedelapan ($65.113).

Josh Arieh

Pemenang gelang empat kali Josh Arieh adalah juara bertahan acara ini. Pemain WSOP Tahun Ini yang berkuasa melakukan upaya yang gagah berani untuk mempertahankan gelarnya tetapi akhirnya tersingkir di tempat ketujuh ($ 83.920) ketika pasangan bawahnya yang gagal, undian flush dan undian rendah pintu belakang tidak dapat ditingkatkan melawan pasangan teratas Elezra.

Lari Filippos Stavrakis di ajang ini berakhir ketika A-5-4-4 miliknya tidak mampu mengalahkan K-K-Q-8 dengan hati Elezra dengan semua chip di tengah preflop. Elzra menjatuhkan set teratas dan meningkatkan ke ace-tinggi lurus di sungai untuk meraup pot dan memimpin besar. Stavrakis, yang memenangkan acara Omaha batas pot $ 1.000 2018 di seri, memperoleh $ 109.910 sebagai finisher tempat keenam.

Pemenang gelang Ken Aldridge mendapatkan chip terakhirnya dengan ASpade SuitADiamond Suit8Diamond Suit2Diamond Suit menghadapi AClub Suit10Spade Suit9Diamond Suit5Heart Suit of Rheem. Rheem membuat dua pasangan pada gilirannya, dan tanpa kemungkinan rendah berkat empat kartu tinggi di papan, Aldridge membutuhkan kartu as, ratu, atau jack di sungai untuk tetap berada di acara tersebut. Sebaliknya, sebuah batu bata berguling dari geladak di ujungnya dan Aldridge tersingkir di tempat kelima ($146.242).

Elezra mencetak KO lain, dengan jack sakunya dan A-3 yang cocok mengalahkan runout 8-6-4-2 dengan setelan untuk Damjan Radanov. Elezra menjatuhkan satu set dan bertahan dari sana untuk menyeret seluruh pot dan mempersempit lapangan menjadi tiga pesaing. Radanov menguangkan $ 197.637, skor terbesar dalam karir turnamennya.

Kedua kemenangan gelang Robert Cowen telah datang dalam acara Omaha batas pot, termasuk kemenangannya di roller tinggi PLO buy-in $ 50.000 awal seri ini untuk skor karir tertinggi hampir $ 1,4 juta. Dia hampir mengamankan bagian ketiga dari perangkat keras WSOP dalam acara ini, tetapi gagal ketika ASpade Suit8Diamond Suit4Spade Suit4Heart Suit-nya tidak dapat mengalahkan KSpade SuitKDiamond Suit9Heart Suit9Diamond Suit of Rheem setelah semua chip masuk pada QClub Suit9Spade Suit7Spade Setelan gagal. Giliran 6Heart Suit memberi Cowen satu-satunya undian rendah untuk diikuti dengan out nut-flush-nya. Namun, JDiamond Suit di sungai membuat set sembilan terbaik Rheem, dan Cowen tersingkir di tempat ketiga ($ 271.219).

Permainan head-up dimulai dengan Elezra memegang sekitar 9 juta hingga 8 juta Rheem. Elezra menarik diri beberapa kali, hanya untuk membuat Rheem bangkit kembali. Rheem memimpin ketika Elezra mencetak double besar dengan nut flush mengalahkan dua pasangan. Rheem jatuh ke 17 tirai besar setelah pot itu. Tidak lama setelah itu, dia menjadi all-in di KHeart SuitJHeart Suit5Spade Suit dengan KClub SuitQSpade SuitQDiamond Suit10Diamond Cocok untuk pasangan teratas dan undian lurus tanpa ujung. Elezra mengadakan ASpade SuitKSpade Suit10Club Suit5Heart Suit untuk raja, undian langsung, dan kemungkinan backdoor spade. Giliran 7Club Suit membuat Elezra unggul, dan sungai 5Diamond Suit melihatnya meningkat menjadi full house untuk meraup pot dan gelar. Rheem memperoleh $ 377.855 sebagai runner-up.